Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bangkitkan Ekonomi, Pemkot Lelang Produk UMKM

8
×

Bangkitkan Ekonomi, Pemkot Lelang Produk UMKM

Share this article
120 produk hasil Kelompok Swadaya Masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KSM/UMKM) ikut lelang produk

Radartvnews.com– Guna menumbuhkan kembali geliat perekonomian UMKM di Kota Bandar Lampung yang terpuruk akibat pandemi Covid-19  Pemerintah Kota Bandar Lampung  menggelar lelang produk UMKM binaan.

Lelang produk dilaksanakan di halaman kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Kamis pagi (19/11).

120 produk hasil Kelompok Swadaya Masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KSM/UMKM) binaan Business Development Center (BDC) Kota Bandar Lampung ikut dalam kegiatan ini.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengaku produk hasil UMKM dapat dipasarkan bukan hanya di Lampung tapi juga di tingkat nasional maupun internasional dengan adanya serifikat.

Kegiatan ini juga, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali geliat UMKM di Bandar Lampung untuk bersaing dengan produk UMKM secara nasional. Untuk itu, Dinas terkait diharapkan membantu memasarkan hasil produk binaan UMKM ini menjadi alternatif dalam pandemi Covid-19.

Sri Utami salah satu pelaku umkm berharap, kegiatan ini secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kembali daya jual dan beli di masyarakat.

Terdapat 120 UMKM seperti kopi, kain tapis kemudian jajanan pasar dan jenis makanan lainnya telah mengantongi sertifikat dari Lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).(sah/san)