Saturday, March 6, 2021

Wahdi-Qomaru Menang, Anna-Fritz Siap Kolaborasi

Most Read

Dua Kader Lampung Ikut KLB, Moeldoko Ketum Demokrat

Radartvnews.com- Kudeta di tubuh partai Demokrat akhirnya terjadi. Kader-kader yang sebelumnya dipecat membelot dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)...

Dibongkar Polres Pesawaran, Muncikari Bekilah Bisnis Prostitusi

Radartvnews.com- Salah satu keberhasilan dalam Operasi Cempaka Polres Pesawaran selama 14 hari yaitu membongkar bisnis prostitusi di dusun 2,...

Kesaksian Wagub Nunik, Bantah Terima Rp 1 M, Akui Rp 150 Juta

https://www.youtube.com/watch?v=cO3jEZSY-L8 Radartvnews.com- Sidang perkara fee proyek Lampung Tengah dengan terdakwa eks Bupati Lampung Tengah Mustofa kembali digelar Kamis (4/3). Sejumlah...

Istri Mendiang Syekh Ali Jaber Minta Terdakwa Dibebaskan

https://www.youtube.com/watch?v=INqcXPoXhU8 Radartvnews.com- Sidang penusukan Syekh Ali Jaber dengan terdakwa Alpin Andrian kembali digelar dengan agenda nota pembelaan atau pledoy. Pada sidang...

Babi Hutan Kembali, Petani Lampung Timur Terus Merugi

Radartvnews.com- Segala upaya terus dilakukan oleh petani jagung di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur. Salah satunya, ronda malam. Untuk...

52 Bandit Terjaring Operasi Cempaka Krakatau di Lampung Utara

Radartvnews.com- 52 pelaku kejahatan berhasil ditangkap jajaran Polres Lampung Utara dalam Operasi Cempaka Krakatau 2021. selain itu, 50 kasus...

Radartvnews.com– Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Meto Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir ucapkan selamat kepada paslon nomor urut 01 Wahdi-Qomaru yang memperoleh suara terbanyak pada pilkada kota metro 9 desember 2020.

Anna-Fritz mengatakan siap menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Metro.

Calon Wali Kota Metro No urut 04 Anna Morinda mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor urut satu yang telah mendapatkan suara terbanyak pada pilkada Kota Metro tahun 2020.

Anna juga menyampaikan akan mendukung dan siap berkolaborasi dengan pemerintahan yang baru untuk mewujudkan Kota Metro yang unggul dan lebih baik.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir juga siap memberikan kontribusi terbaik kepada pemerintah yang baru untuk pembangunan Kota Metro yang lebih lagi kedepannya.

Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Metro menggelar pleno terbuka penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro 2020.

Pleno berlangsung di Hotel Aidia Grande, Senin siang (14/12) berisi akumulasi penghitung masing-masing daerah pemilahan yang terdiri dari 5 kecamatan yang ada di kota setempat.

Dari pleno rekapitulasi tingkat kota diperoleh hasil yakni Kecamatan Metro Pusat paslon satu mendapat 8.484 suara, paslon dua 6.303, paslon tiga 6.714, paslon empat 8.448.

Kecamatan Metro Timur, paslon satu mendapat 5.598 suara, paslon dua 5.182, paslon tiga 5.779, paslon empat 6.059. Kecamata Metro Selatan paslon satu 3.361 suara, paslon dua 1.676, paslon tiga2.317, paslon empat 3.256.

Kecamatan Metro Barat paslon satu 4.977 suara, paslon dua 2.271, paslon tiga 3.962, paslon empat 5.050. Kecamatan Metro Utara paslon satu  5.874, paslon dua 3.726, paslon tiga 4.047, paslon empat 4.209.

Dari total di lima kecamatan, paslon nomor urut  1 Wahdi-Qomaru memperoleh suara terbanyak dengan totoal 28.294 suara.

Sementara, paslon nomor urut 2  Mufti-Saleh mendapat 19.158 suara, paslon nomor urut 3 Ampian-Rudy dengan 22.819 dan paslon nomor urut 4 Anna-Fritz meraih 27.022 suara.

Jumlah keseluruhan suara  sebanyak 97.293 suara dengan tingkat partisiasi pemilih mencapai 84 persen. Rapat pleno berlangsung dengan protokol kesehatan dan pembatasan peserta yang diwakili masing-masing dua orang untuk mencegah penularan covid dari kluster pilkada.(yok/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Dua Kader Lampung Ikut KLB, Moeldoko Ketum Demokrat

Radartvnews.com- Kudeta di tubuh partai Demokrat akhirnya terjadi. Kader-kader yang sebelumnya dipecat membelot dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum. Diketahui kongres luar...

berita terkait lainnya