Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

KPID – Radar Lampung TV Bahas Digitalisasi Penyiaran

6
×

KPID – Radar Lampung TV Bahas Digitalisasi Penyiaran

Share this article
DIGITALISASI - KPID & Radar Lampung TV membahas rencana Analog Switch Off, tahun 2022 mendatang.

Radartvnews.com – Mengawali program kerja kepengurusan di awal tahun 2021. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung menggelar roadshow ke sejumlah lembaga penyiaran swasta daerah.

 

Komisioner KPID Lampung periode 2020 – 2023 mengawali kunjungan perdana ke Radar Lampung TV. Untuk diketahui, kepengurusan KPID Lampung ini baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Lampung pada November lalu.

 

Dinahkodai oleh Budi Jaya Idris dan didampingi komisioner lainnya. Kehadiran para komisioner langsung disambut Adi Kurniawan selaku Direktur PT Radar Lampung Visual.

 

Sejumlah masalah penyiaran yang menyeruak dalam pertemuan langsung dibahas dan dicarikan solusi. Termasuk, rencana pemerintah yang menetapkan digitalisasi penyiaran.

 

”Kami terus menyiapkan diri. Mulai investasi sarana, prasarana, legalisasi perizinan, SDM dan strategi lainnya,” ujar Adi Kurniawan.

SERIUS : Kunjungan Komisioner KPID Lampung ke Radar Lampung Tv.

Salah satu komisioner Febriyanto menyatakan KPID di Indonesia memiliki beban berat dalam pengawasan ketika dimulainya Analog Siwtch Off (ASO) mulai 2 November 2022.

 

”Saat dimulai digitalisasi, kerja KPID sebagai pemilik wilayah lebih berat.” Ujar mantan Ketua KPID periode sebelumnya. (otg, joe, rek, ger)