Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Buruh Boikot Indomaret

2
×

Buruh Boikot Indomaret

Share this article
FSPMI telah melayangkan seruan kepada anggotanya dengan total jumlah anggota sekitar 1.000 orang.

Radartvnews.com- Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Lampung telah mengirimkan imbauan kepada anggotanya untuk boikot produk Indomaret.

Aksi ini merupakan buntut perseteruan antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) dengan para karyawan terkait Tunjangan Hari Raya (THR). Seorang pekerja bernama Anwar Bessy tidak sengaja merusak dinding gypsum Indomaret dan pihak perusahaan bersikeras membawa kasus ini ke meja hijau.

Aksi boikot produk Indomaret akan dimulai pada pekan ini, di Kota Bandar Lampung FSPMI telah melayangkan seruan kepada anggotanya dengan total jumlah anggota sekitar 1.000 orang.

Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Lampung, Wiwin Hefrianto mengatakan rata-rata persatu bulan transaksi buruh di Indomaret mencapai  Rp300 ribu, jika dihitung junlah anggota FSPMI, maka kerugian mencapai Rp300 juta setiap bulan. Wiwin menambahkan, dalam kasus PT Indomarco Prismatama dengan pihak karyawan seharusnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.(sah/san)