Scroll untuk membaca artikel
KesehatanWay Kanan

Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

4
×

Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Share this article

Radartvnews.com – Dinyatakan reaktif Covid-19, satu aparatur sipil negara Inspektorat Way Kanan dijemput Satgas Covid-19 di rumah susun Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Dengan menggunakan pakaian APD, Satgas mendatangi paratur Sipil Negara (ASN) berisial SL, Rabu pagi (23/6) dan membawa SL ke Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

Diketahui klaster Inspektorat terdapat 11 Aparatur Sipil Negara dinyatakan reaktif Covid-19. Di lokasi rumah susun terdapat tiga ASN yang tinggal yaitu  FH, Sekertaris Inspektorat Way Kanan, SL dan JL dengan jabatan auditor. SL harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam karena kesehatan mengalami penurunan.

Kepala UPT Rusunawa, Jon Darwin mengatakan bahwa ketiga ASN sudah dua tahun menetap di Gedung A  dan Gedung B. Kepala UPT Rusunawa meminta ketiganya tetap menjalani isolasi di rumah sakit mengingat lokasi Rusunawa padat penghuni.

Warga yang berada di komplek Rusunawa diimbau untuk waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru di Rusunawa. Sebelumnya, sebelas ASN di Inspektorat Way Kanan dinyatakan reaktif Covid-19 setelah melakukan rapid test antigen dan pelayanan di kantor Inspektorat ditutup selama tiga hari.(dtr/san)