Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Air Panas Muncul di Galian Sumur Dibuka untuk Wisata

165
×

Air Panas Muncul di Galian Sumur Dibuka untuk Wisata

Share this article

Radartvnews.com – Warga di sekitar Dusun Tiga Umbul Niti, Desa Jatimulyo mendadak heboh. Desa mereka kini ramai didatangi warga dari kampung lainnya untuk menyaksikan temuan sumber air panas yang muncul dari galian sumur bor di lahan milik salah satu warga.

Menurut pemilik lahan, Subadri, pihaknya tidak menyangka bahwa sumur bor sedalam 85 meter akan mengeluarkan air panas.

Sejak Jumat (25/6), air panas menyembur dan hingga Selasa (29/6), semburan air tidak terhenti. Subadri mengatakan apabila hasil uji laboratorium air ini tak berbahaya bagi tubuh manusia.

Dirinya akan membangun tempat wisata lokal dengan konsep para pengujung membayar seikhlasnya. Uang dari pengunjung itu digunakan untuk membantu biaya renovasi masjid yang tak jauh dari sumber mata air ini berada.

Sejak fenomena itu, warga sekitar banyak yang telah mencoba menggunakan air tersebut untuk mandi. Pengakuan salah satu warga, Ngadiyo mengatakan bahwa air yang keluar dari sumur itu seperti terapi apabila dipergunakan untuk mandi.

Setelah melaksanakan sholat subuh, lokasi ini ramai dikunjungi warga, tak jarang dari mereka membawa air tersebut menggunakan jerigen untuk mandi di rumah.(sah/san)