Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lagi, Rebutan Tabung Oksigen di Puskesmas

2
×

Lagi, Rebutan Tabung Oksigen di Puskesmas

Share this article

Radartvnews.com – Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 9 detik yang beredar, terlihat satu keluarga membawa mobil dan tabung oksigen kosong ukuran besar. Terlihat seorang pria mengenakan sarung memaksa agar pihak Puskesmas mengizinkan mereka meminjam tabung oksigen milik Puskesmas dikarenakan orang tua dalam kondisi kritis.

Aksi adu mulut pun tak bisa dihindarkan antara pihak keluarga dan perawat Puskesmas Sukamaju, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung. Satu anggota kepolisian mencoba untuk melerai dan menjelaskan bahwa tidak diperbolehkan mengambil tabung oksigen milik Puskesmas.

Saat dikonfirmasi salah satu pegawai Puskesmas Sukamaju menolak untuk berkomentar. Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (7/7) sekitar pukul satu pagi. Kedua belah pihak sudah melakukan perdamaian.

Resky Maulana mengimbau masyarakat harus memahami prosedur di fasilitas kesehatan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas kesehatan dengan pasien. (rmd/san).