Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Nanang Ermanto Lantik Enam Pejabat Eselon II

10
×

Nanang Ermanto Lantik Enam Pejabat Eselon II

Share this article

Radartvnews.com-Sempat kosong beberapa bulan, enam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akhirnya diisi pejabat baru hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pelantkan dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, di aula sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat.  Pengangkatan untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama berdasarkan keputusan Bupati Lampung Selatan, nomor 821.22,715,V.05,2021, tanggal 9 Agustus 2021.

Pejabat eselon dua yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu, Hasbie Aska sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badruzzaman sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Kemudian Anton Carmana sebagai inspektur, Yespi Cory Kepala Dinas Pendidikan, Joniyansah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, serta Maturidi sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Nanang Ermanto menyampaikan bahwa proses seleksi dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan tahapan. Pejabat yang dilantik benar-benar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta dapat saling berkoordinasi satu sama lain.

Bupati Lampung Selatan juga melantik pejabat eselon tiga dan empat SK pusat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Mereka yang dilantik yakni, Abdul Rahman  sebagai Sekretaris Dinas, Surono sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil. Paulus Christian sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

Kemudian, Irma Sulistia sebagai Kepala Subbag Perencanaan dan Evaluasi, Eko Wahyudi sebagai Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan, serta Saidi Akbar, sebagai Kepala Seksi Kelahiran Dan Kematian.(mai/san)