Scroll untuk membaca artikel
corona lampungTulang Bawang Barat

PPKM Diperpanjang, Pedagang dan Satgas Bersitegang

4
×

PPKM Diperpanjang, Pedagang dan Satgas Bersitegang

Share this article

Radartvnews.com- Pemkab Tulang Bawang Barat melakukan sidak terhadap sejumlah pedagang dan kafe yang biasa digunakan untuk berkumpul. Sidak dalam rangka penerapan PPKM mikro level 4 ini dilakukan Selasa (10/8) malam.

Satgas Covid-19 banyak menemukan warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, mulai dari tak memakai masker, hingga berkerumun.

Novriwan Jaya, Sekda Tubaba mengatakan, kegiatan sebatas memberikan imbauan dan edukasi. Apabila kedepan  masih  melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan.

Namun di tengah pemberlakuan PPKM level  4 di Tulang Bawang Barat, membuat sejumlah pedagang mengeluh, lantaran jam operasional dibatasi sehingga omset pedagang merosot.

Anggi pemilik angkringan di Tiyuh Pulung Kencana menjelaskan, dia sempat bersitegang dengan petugas lantaran usahanya diminta untuk segera tutup. Pemerintah menerapkan aturan namun tidak memikirkan solusi terhadap pedagang seperti dirinya.

PPKM mikro level 4 di Tulang Bawang Barat akan berakhir pada 23 Agustus mendatang. Dari peraturan yang telah ditentukan, pedagang dibatasi beroperasi hingga pukul 20:00 WIB.(ezn/san)