Scroll untuk membaca artikel
MetroUtama

Walikota Dan Wakil Diminta Bijak Rolling Jabatan

3
×

Walikota Dan Wakil Diminta Bijak Rolling Jabatan

Share this article

Radartvnews.com- Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Metro, Yulianto, mengingatkan agar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro selektif dalam memilih pejabat yang bakal mengisi sejumlah posisi kosong di lingkungan pemerintah setempat.

Wali kota dan wakil wali Kota Metro diminta bersikap bijak dalam menempatkan pejabat dengan pertimbangan profesionalitas kinerja. Hal itu disampaikan Yulianto dalam rangka menanggapi rencana rolling jabatan di Pemkot setempat, Jumat siang(17/9/2021).

Sejumlah aspek harus menjadi syarat termasuk pengetahuan, rekam jejak, hingga kemampuan dalam mengetahui berbagai kondisi dan dapat mencari solusi terhadap permasalahan di Kota Metro.

Hal itu guna mendukung keberhasilan visi misi Kota Metro sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disepakati bersama antara eksekutif dan legislatif. Politisi Partai PKS itu juga meminta agar pemerintah tidak mengesampingkan potensi SDM di Bumi Sai Wawai tersebut.

SDM asli Kota Metro dinilai memiliki banyak prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Diharapkan keputusan final rolling jabatan yang merupakan  hak prerogatif wali kota melalui pertimbangan yang matang.(ywd/san)