Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kendaraan Luar Kota Terjaring Vaksinasi on The Road

2
×

Kendaraan Luar Kota Terjaring Vaksinasi on The Road

Share this article
Tim melakukan pemeriksaan dokumen vaksin di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis siang (9/12).

Bandarlampung- Satgas covid-19 melakukan penyekatan di 5 pintu masuk dan 2  titik di dalam Kota Bandar Lampung. Selain penyekatan, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga membuka vaksinasi on the road di titik-titik pusat keramaian.

Tim melakukan pemeriksaan dokumen vaksin di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis siang (9/12), mayoritas pengendara bernomor polisi luar Bandar Lampung diberhentikan dan selanjutnya diperiksa. Apabila tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin maka dianjurkan segera melakukan vaksin di tempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syamsul Rahman mengatakan, Vaksinasi on The Road ini akan berpindah tempat. Target dari vaksinasi on the road ini adalah plat nomor luar Kota Bandar Lampung setiap pengemudi akan di cek melalui aplikasi peduli lindungi.

Dia mengungkapkan,  tidak semua kendaraan di  berhentikan tapi di pilah-pilah terutama kendaraan dari luar kota untuk mengantisipasi lonjakan virus yang baru.

Ardi salah satu warga mengapresiasi kegiatan vaksinasi on the road ini. Ia mengatakan di daerah lain masih banyak warga yang belum di vaksin, terlebih dirinya kerap kali keluar kota.(sah/san)