Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Atasi Pandemi dan Sitkamtimas, Polda Lampung – GPL Bersinergi

7
×

Atasi Pandemi dan Sitkamtimas, Polda Lampung – GPL Bersinergi

Share this article

BANDARLAMPUNG – Jajaran Unit 3 Subdit Politik Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang juga Ketua DPP Gema Masyarakat Lokal (GML) Rizal Anwar, Minggu (13/2).

Rombongan dipimpin Iptu Fitriansyah beserta tiga anggota lainnya, yakni Aipda Beky, Briptu Muhammad Fahmi dan Bripda Bima Ardiansyah.

PS Kanit 3 Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung, Iptu Fitriansyah mengatakan, silaturahmi Polda Lampung yang diwakili Unit 3 Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung itu bertujuan meningkatkan sinergitas dengan tokoh masyarakat, khususnya Ormas DPP Gema Masyarakat Lokal dan jajaran Polri.

Selain itu, silaturahmi juga dalam rangka menyikapi perkembangan situasi, khususnya dalam mendukung Pemerintah RI pada pelaksanaan vaksin Covid -19 dan mendukung kebijakan pemerintah RI untuk menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi Lampung serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif jelang Pemilu Serentak 2024.

“Untuk mencapai ini kita perlu dukungan masyarakat. Maka dari itu, kita bersilaturahmi dengan Ketua DPP Gema Masyarakat Lokal, guna mengajak kawan kawan DPP GML untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19″ ujar Iptu Fitriansyah.

Dikatakannya, dengan terjalinnya sinergitas antara Polri dan Ormas DPP GML, maka diharapkan dapat tumbuh kesadaran, khususnya bagi warga Kabupaten Lampung Selatan untuk tetap menjaga kondusifitas, baik dengan membantu pemerintah RI untuk mendukung vaksinasi Covid – 19 dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah untuk masyarakat serta menjaga sitkamtibmas yang kondusif.

“Melalui sinergitas Polri dan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan mari bersama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif di tengah pendemi Covid-19” imbau Iptu Fitriansyah.

Sementara itu, Ketua DPP Gema Masyarakat Lokal (GML) Rizal Anwar mengatakan, pihaknya siap untuk terus berkoordinasi dengan Polda Lampung, dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 serta menjaga sitkamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024.

“Semoga silaturahim ini bisa selalu terjaga kapanpun dan dimanapun serta akan terus berkoordinasi dengan Polda Lampung di setiap rencana kegiatan yang dilakukan oleh GML,” pungkasnya. (rls/san)