Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Dua Nama Bersaing Jadi Wakil Bupati Lampura

9
×

Dua Nama Bersaing Jadi Wakil Bupati Lampura

Share this article

LAMPUNGUTARA- Setelah lama mengalami kekosongan, akhirnya kursi Wakil Bupati Lampung Utara bakal segera terisi.

Koalisi partai pengusung pasangan Agung-Budi pada pilkada terdahulu yaitu Gerindra, Nasdem, PKS dan PAN mengajukan dua nama Calon Wakil Bupati.

Ketua koalisi, Farouk Danial mengatakan pada hari ini pihaknya menyampaikan dua usulan nama calon wakil Bupati Lampung Utara. Keduanya adalah William Mamora dan Ardian Saputra.

“Sekitar dua tahun kosong, kita hari ini ajukan dua nama calon wakil Bupati Lampung Utara,” katanya.

Nama calon ini diserahkan ke Bupati lalu oleh Bupati diserahkan ke DPRD setempat untuk dilakukan pemilihan secara langsung.

Kedua nama calon ini ditetapkan setelah keempat partai politik Nasdem, PKS, Gerindra dan PAN mendapat keputusan dari pimpinan masing-masing partai.

“Keduanya berdasarkan usulan dari partai koalisi, yang awalnya Gerindra dan Nasdem. Kemudian yang lainnya mendukung keputusan tersebut. Semoga jika sudah terisi kabupaten Lampung Utara semakin maju,” imbuhnya.

Dengan telah diusulkan dua nama ini diharapkan pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2019-2024 segera dilaksanakan.

Asisten I Pemkab Lampung Utara, Mankodri mengatakan pihaknya sudah menerima usulan dari partai pendukung. Langkah selanjutnya akan disampaikan oleh Bupati Lampung Utara kepada DPRD Lampung Utara. “Secepatnya akan disampaikan ke DPRD lampung Utara,”jelasnya.(sas/san)