Scroll untuk membaca artikel
Utama

Ramadan Ini, Radar Lampung TV Kembali Gelar Lomba Dai Muda

22
×

Ramadan Ini, Radar Lampung TV Kembali Gelar Lomba Dai Muda

Share this article
AYO IKUTI : Penampilan salah satu finalis Lomba Dai Cilik & Muda Radar Lampung TV Tahun 2019. (Foto Istimewa)

BANDARLAMPUNG : Setelah terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19. Di bulan Ramadan 1443 Hijriah, Radar Lampung TV kembali menggelar Lomba Dai Muda.

Keputusan ini menyusul melandainya kasus corona. Even ini bertujuan mencari bibit bibit calon dai daiyah muda ini merupakan agenda tahunan selama bulan Ramadan, sejak tahun 1438 Hijriah atau 2016.

Terdapat tiga kategori pengelompokan peserta lomba. Kategori A untuk siswa Sekolah Dasar (SD) / Madrasyah Ibtidaiyah (MI), Kategori B bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan kategori C untuk  siswa SMA/ SMK/ Madrasyah Aliyah (MA).

Nantinya akan ditentukan 3 juara utama dan 1 juara favorit untuk masing masing kategori. Pemenang akan meraih uang pembinaan jutaan rupiah, tropi dan piagam.

Jika dalam kondisi normal, semua tahapan lomba mulai penyisihan, semifinal dan grandfinal dilaksanakan secara live (siarang langsung) dengan penampilan peserta dan audien pendukung di Studio Radar Lampung TV.

“Kami mengadopsi sistem hybrid . Untuk penyisihan peserta diminta mengirimkan video ceramah sesuai dengan tema yang sudah ditentukan dewan juri. Lantas saat babak final, peserta diminta tampil langsung,” ujar Penjab Lomba Dai 1443 Hijrah Hendarto Setiawan.

ANTUSIAS : Ajang Lomba Dai Cilik dan Muda Radar Lampung TV sangat tepat untuk menumbuhkan semangat syiar Agama Islam. (Foto Hendarto Setiawan)

Untuk durasi ceramah kategori A dibatasi antara minimal 4 menit dan maksimal 6 menit, kategori B antara 5 sampai 7 menit, kategori C antara 6 sampai 8 menit.

Untuk periode pendaftaran mulai dibuka sejak 16 Maret 2022 dan tidak dipungut bayaran alias gratis. Peserta cukup mengisi formulir melalui aplikasi google form melalui tautan atau link pendaftaran : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc38jrD17cibSHfCZ5NLFkOeVnaUXSo50I7ZQ_cB0U1r0LtYg/viewform?usp=sf_link

Untuk video peserta dapat dikirimkan melalui email : daimudaradarlampungtv@gmail.com atau menyerahkan langsung ke Studio Radar Lampung TV di Graha Pena Radar Lampung Jalan Sultan Agung (jalur dua) No. 18 Labuhanratu, Bandar Lampung.

Semua proses lomba tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, kepada calon peserta lebih disukai sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dalam kondisi normal, peserta mencapai 600-an orang, dengan keragaman asal peserta dari hampir semua kabupaten / kota. Termasuk pelajar yang sekolah di luar Lampung,” pungkasnya.

Untuk informasi pendaftaran dan kerja sama acara dapat menghubungi telepon / whatsapp : 081369026789 atas nama Hendarto Setiawan. (cr3/cr5)