Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Bang Sura Imbau Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

2
×

Bang Sura Imbau Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Share this article

Lampung Tengah – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila digelar oleh masing – masing wakil rakyat di daerah pemilihan nya, salah satunya Abdullah Surajaya yang menggelar kegiatan tersebut di Kampung 8Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu, 18 Februari 2023.

Ketua fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng Elia Susanti. S.Pd sebagai narasumber untuk menyampaikan materi kepada peserta yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. Tak terkecuali aparatur desa Bumi Raharjo.

Dalam sambutan nya, Bang Sura sapaan akrabnya mengatakan. Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar karena Pancasila, “Pancasila telah menyatukan seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam perbedaan nya” ujarnya.

Sementara, saat ini banyak pihak yang ingin merubah Pancasila sebagai Ideologi Negara. Gerakan radikalisme sangat masif dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab dengan tujuan memecah belah keutuhan NKRI. Mengadu domba masyarakat salah satunya dengan membenturkan Pancasila dengan Agama.

Maka, peran serta masyarakat sangat di butuhkan dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya bagi generasi muda jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum – oknum yang membenci simbol Negara.(dry).