Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

World Class University, Rektor Gandeng Media Majukan Unila

6
×

World Class University, Rektor Gandeng Media Majukan Unila

Share this article
Rektor Universitas Lampung Prof Lusmeilia Afriani.

BANDARLAMPUNG- Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) tahun 2023 akan diperketat. Hal ini dilakukan, setelah  Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap rektor Unila non aktif  Karomani.

Rektor Universitas Lampung  Prof  Lusmeilia Afriani, mengatakan hal ini dilakukan untuk menghasilkan  anak didik lebih bermutu, integritas dan bebas korupsi.

Dalam acara sarasehan Unila dan media massa untuk menuju Unila menjadi World Class University (WCU),  28 Februari 2023, Rektor Unila mengklaim banyak masyarakat masih percaya untuk memilih Unila sebagai wadah pendidikan.

Hal itu berdasarkan data tahun 2023, lebih dari 25.000 orang mendaftar  masuk Unila melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), sementara tahun lalu ada 21.545 orang.

“Inovasi serta langkah pembenahan tata kelola dan pelaksanaan PMB di Unila akan dilakukan secara konsisten,  berkelanjutan dan dipublikasikan kepada masyarakat. Unila mengajak media untuk menyatukan visi menjadikan unila besar,” jelas Lusmeilia Afriani.

Sementara Chairman Radar Lampung Grup Ardiansyah, memberikan masukan kepada unila memberikan ruang kepada mahasiswa dalam beraktivitas di kampus melalui intra kampus dan unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Dalam kegiatan ini  dihadiri beberapa CEO media di Lampung, ketua organisasi, serta tamu undangan lainnya.(dis/san)