Scroll untuk membaca artikel
Politik

Abdul Hakim Daftar Calon DPD RI, Partai Nihil

11
×

Abdul Hakim Daftar Calon DPD RI, Partai Nihil

Share this article
Abdul Hakim orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon DPD RI.

BANDARLAMPUNG- KPU resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) maupun calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024. Pendaftaran dibuka mulai 01-14 Mei 2023.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023, Wakil Ketua Komite IV DPD RI asal Lampung Abdul Hakim mendaftar ke KPU Provinsi Lampung sebagai bakal calon (Balon) DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung untuk.

Abdul Hakim orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon DPD RI, Ia didampingi sejumlah LO (liaison officer) dan tim pemenangan.

Abdul Hakim mengatakan, dasar dirinya maju kembali menjadi bakal calon DPD RI karena mendapatkan begitu besar  kepercayaan dari masyarakat.  “Saya mendaftarkan diri untuk melanjutkan fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Lampung Bidang Teknis Penyelenggara Ismanto, mengatakan Abdul Hakim datang pukul 08.00 Wib.  “Abdul Hakim menyerahkan formulir model B pendaftaran dan formulir model BB pernyataan pendafataran dan syarat administrasi lewat silon,” ungkap Ismanto.

Ismanto menyebut, pihaknya menunggu pendaftar yang lain hingga pukul 16.00 dari tanggal 1-13 Mei 2023 terkecuali pada 14 Mei pendaftaran ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

“Baru satu orang yang mendaftar dari total 17 bacalon DPD RI yakni Abdul Hakim. Sedangkan untuk partai politik di tingkat provinsi belum ada sama sekali partai politik yang belum mengajukan daftar caleg,” ujarnya.

Berkas pendaftaran Abdul Hakim sudah dinyatakan lengkap oleh KPU melalui aplikasi Silon dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.(jps/san)