Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalTulang Bawang

Kepergok Pelaku Pencurian Mobil : Warsih Diculik Lalu Dibunuh

17
×

Kepergok Pelaku Pencurian Mobil : Warsih Diculik Lalu Dibunuh

Share this article

Jasad perempuan separuh abad itu kali pertama ditemukan warga yang hendak memasang bubu (sejenis alat perangkap ikan tradisional terbuat dari anyaman bambu, red)

Foto : Ilustrasi Pembunuhan.

TULANGBAWANG – Teka teki raibnya Warsih akhirnya terungkap. Sejak dinyatakan hilang karena diculik pelaku pencurian mobil di rumahnya di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung pada Senin 22 Mei 2023, pagi.

Ibu rumah tangga berusia 50 tahun itu ditemukan tewas oleh warga yang hendak mencari ikan di kubangan bekas galian di Kampung Penawarrejo, Kecamatan Banjarmargo, Rabu, 24 Mei.

Kapolsek Banjaragung AKP Taufik membenarkan jika korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (MD) di bekas galian yang tertutup rumput kering.

Menurutnya jasad perempuan separuh abad itu kali pertama ditemukan warga yang hendak memasang bubu (sejenis alat perangkap ikan tradisional terbuat dari anyaman bambu, red).

“Saksi mencium aroma busuk itu dari jarak sekira dua meter diketahui ada mayat,” sambungnya.

Saat ini, Polres Tulang Bawang masih terus mengidentifikasi komplotan pencurian mobil.

Sebelumnya, diduga kawanan pelaku yang lebih dari satu orang menyatroni rumah korban sekitar pukul 5.00 WIB. Pelaku sepertinya sudah tahu jika kepala keluarga selalu berangkat ke masjid untuk salat Subuh dan meninggalkan rumah dalam kondisi tak terkunci.

Saat itulah, pelaku masuk untuk mengambil kunci mobil. Diduga saat itu, korban mengetahui keberadaan aksi pencurian.

Dari keterangan anak korban berusia 3 tahun menyebutkan pelaku sempat menganiaya korban di ruang tamu/ Lalu menyeretnya masuk ke dalam mobil korban.  Untuk menghilangkan jejak korban, pelaku lantas meninggalkan mobil korban. Sedangkan korban dibunuh lalu jasadnya dibuang di tengah rawa. (tim)