Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Perampok BRILink Diringkus Hendak Kabur Ke Pulau Jawa

6
×

Perampok BRILink Diringkus Hendak Kabur Ke Pulau Jawa

Share this article
BRAVO POLISI : Tim gabungan Polda Lampung mengamankan salah satu pelaku perampokan BRILink Gedongtataan di Pelabuhan Bakauheni. (Foto Net)

BANDARLAMPUNG : Rencana kabur usai berhasil menggasak uang tunai Rp13 juta dari BRILink di Pasar Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran yang dilakukan YL ambyar.

Hanya membutuhkan beberapa jam usai peristiwa perampokan, pada Selasa 6 Juni 2023 pukul 15.20. Pemuda dengan dua KTP ini diringkus oleh Tim Gabungan Polda Lampung dan Polres Pesawaran di area Pelabuhan Bakauheni. Dia berencana kabur ke Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Usai mendapat laporan perampokan uang senilai Rp13 juta di BRI Link Pasar Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, tim TEKAB 308 Presisi Ditreskrimum Polda Lampung mencoba melakukan identifikasi pelaku.

Dicurigai ada satu nama, lantas tim bergerak menuju Margo Dadi, Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Hasilnya nihil. Jelang tengah malam, tim mendapati informasi jika orang yang dicurigai hendak kabur ke Pulau Jawa.

Tim lantas bergerak cepat dan meringkus seorang pemuda di area parkir Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan,

Dari pemeriksaan di Mapolda Lampung, pemuda itu akhirnya mengaku bahwa uang tunai yang berhasil digondol adalah Rp13 juta, bukan Rp20 juta seperti yang dilaporkan korban.

Pengembangan dan pendalaman masih terus dilakukan. Tim TEKAB 308 Presisi Polda Lampung masih memburu pelaku lain. Kepolisian juga menyita satu unit motor Suzuki Satria, satu unit motor Honda Beat merah yang dipakai pelaku saat beraksi, uang Rp435 ribu sisa merampok di BRI Link Pasar Gedong Tataan dan ponsel.

Diketahui dengan gaya santai, YL beraksi di BRI Link Pasar Gedong Tataan berpura-pura menjadi adik pemilik BRILink yang disuruh mengambil uang. (tim)