Scroll untuk membaca artikel
Politik

Bakal Cawapres Gerindra, Cak Imin Dielus Tapi Prabowo Penentunya

6
×

Bakal Cawapres Gerindra, Cak Imin Dielus Tapi Prabowo Penentunya

Share this article

Elit Partai Gerindra sejak awal menegaskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) prioritas yang bakal dipasangkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.  Pernyatan ini kembali dilontarkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Rabu 14 Juni di Bandarlampung.

Muzani mengatakan  pihaknya menganggap nama-nama yang disodorkan oleh netizen, rakyat, dan para ulama, adalah nama-nama putra-putri terbaik bangsa.

“Partai Gerindra menyambut baik nama-nama cawapres yang beredar siapapun dan dari manapun. Namun , karena ini partai politik , maka yang saat ini menyatakan mendukung Prabowo sebagai capres baru PKB,” ujar Ahmad Muzani.

Maka , lanjut Muzani jika itu yang diharapkan tentu itu adalah suatu usul yang baik dan Gerindra sama sekali tidak keberatan. “Hubungan Prabowo dengan Cak Imin sangat bagus, ada kecocokan dan ada chemistry. Maka Cak Imin adalah prioritas untuk jadi Wakil Presiden,” imbuhnya.

Perihal waktu pengumumannya, Muzani mengaku menunggu kesepakatan bersama PKB dan Gerindra. “Bila sudah sepakat, akan diumumkan Capres dan Cawapres,” pungkasnya.(*)