Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Aksi Nekat Perampok Beraksi Di Rumah Warga Waybungur

51
×

Aksi Nekat Perampok Beraksi Di Rumah Warga Waybungur

Share this article
RUGI : Pelaku perampokan diyakini kenal dengan keluargnya, karena tahu rumah dalam kondisi sepi. (Foto Syamsudin)

RADARTVNEWS.COMAksi perampokan yang terjadi Sabtu 30 Juli 2023, di rumah warga di  Desa Taman Negeri, Kecamatan Waybungur, Kabupaten Lampung Timur tergolong nekat.

Perampok beraksi sekira pukul 19.00 WIB hingga masuk waktu Isha. Di saat masyarakat masih banyak melakukan aktivitas.

Peristiwa perampokan ini sangat membuat trauma korban. Novi menuturkan modus kawanan perampok ini adalah datang untuk bertamu. Para pelaku sepertinya tahu, jika di rumah itu dalam kondisi sepi, karena sang kepala keluarga sedang bekerja di luar daerah.

Novi, mengatakan awalnya pelaku yang mengendarai Avanza hitam datang bertamu. Salah satu pelaku menanyakan keberadaan Iwan, suaminya. Setelah disampaikan jika Iwan sedang bekerja di luar kota.

”Saya bilang, bapak tidak ada. Mereka minta nomor whtasupps.  Lalu pintu saya tutup lagi. Tak lama terdengar ketukan. Saat itulah kawanan pelaku sudah menodongkan celurit,” kata Novi trauma.

Saat itu, satu pelaku mengunakan penutup muka menyekap anak korban berusia 4 th dengan mengunakan kain sarung. Seorang lainya, menodongkan clurit sambil menunjukan lokasi korban sembunyikan barang berharga.

”Pelaku mengancam ingin membunuh jika korban jika berteriak,” jelasnya.

Para pelaku lantas meminta korban menunjukan lokasi menyimpan uang dan barang berharga. ”Mereka mengondol uang tunai dua juta rupiah dan emas 30 gram dalam bentuk cincin dan kalung,” bebernya.