Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Siswa SPN Kemiling Meninggal, Ini Rekomendasi Kompolnas ke Polda Lampung

32
×

Siswa SPN Kemiling Meninggal, Ini Rekomendasi Kompolnas ke Polda Lampung

Share this article

Kepolisian Daerah Lampung terus melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab meningalnya Advent Pratama saat menjalani pendidikan bintara polri di SPN Kemiling Polda Lampung, 15 Agustus 2023.

Irjen Pol Helmy Santika Kapolda Lampung, menjelaskan meski belum menerima laporan dari keluarga korban, Polda Lampung telah melakukan penyelidikan dengan menggandeng Kompolnas terkait adanya dugaan penganiayaan untuk mengungkap kematian siswa SPN. Saat ini Polda Lampung masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit Adam Malik, Medan.

“Hasil autopsi akan dicocokkan dengan hasil penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara,” jelas Irjen Pol Helmy Santika.

Sementara Benny Josua Mamoto ketua Komisi Kepolisian Nasional menjelakan, pihaknya terus memantau  dan melakukan penyelidikan.

“Kompolnas mendatangi Polda Lampung dan sekolah polisi negara di Kemiling. Dalam hasil pantauan di SPN  Kemiling Kompolnas merekomendasikan Polda Lampung untuk memasang cctv di lingkungan SPN  agar aktivitas siswa dan pembinaan terpantau,” ujar Benny Josua Mamoto.

Diketahui, siswa SPN Polda Lampung asal Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara meninggal dunia  usai menjalani pembinaan fisik. Korban dimakamkan dikampung halaman.(*)