Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Ketua MPW Pemuda Pancasila Apresiasi Kepengurusan MPC PP Bandarlampung

61
×

Ketua MPW Pemuda Pancasila Apresiasi Kepengurusan MPC PP Bandarlampung

Share this article
APRESIASI : Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza memberikan apresiasi khusus kepada kepengursan MPC PP Bandarlampung di bawah kepemimpinan Cristopan Deswansyah. (Foto Radar TV)

BANDARLAMPUNG – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Lampung Rycko Menoza memberikan apreasi positif kepada kepengurusan MPC PP  Kota Bandarlampung.

Penegasan ini disampaikan saat memberikan sambutan pembukaan Muscab PP IX MPC PP Bandarlampung, di Sekretariat Jalan Soekarno Hatta, Tanjungsenang.

Rycko menilai banyak sekali catatan positif  yang ditorehkan oleh Ketua MPC PP Cristopan Deswansyah dan jajaran kepengurusan.

“Dari hasil evaluasi dan penilaian kami. Bahwa kepengurusan MPC Pemuda Pancasila di bawah kepempimpinan Cristopan Deswansyah jika dibandingkan periode sebelumnya,” ujar Rycko Menoza.

Menurutnya, kepengurusan ini mampu melaksanakan komitmen dan janji saat awal dilantik dan memberikan tanggung jawab di akhir jabatan.

“Saya senang MPC PP Bandarlampung menjadi yang pertama menggelar muscab di Provinsi Lampung. Ini  sebagai barometer, ketua-ketua MPC PP kabupaten – kota, bisa melihat dan mencontohnya,” tegas Mantan Bupati Lampung Selatan itu.

Begitu pula dengan terkait program kerja. Sudah banyak yang dihasilkan, seperti pengadaan sekretariat representatif dengan aula besar. Termasuk program kerja organisasi.

“Saya juga salut dengan pelaksanaan kegiatan ini yang menggunakan APBD-P atau anggaran pribadi. Ini menunjukkan PP tak tergantung dari pemerintah daerah,” puji Rycko.

Dia kembali berpesan kepada ketua dan kepengurusan yang nanti akan menjabat. Yakni program yang belum terlaksanan harus dievaluasi.

“Sudah saatnya, bagaimana tokoh – tokoh PAC PP menghidupkan ranting-ranting (organisasi tingkat kelurahan) dan tentunya aktiv berkegiatan,” paparnya.

Sekadar mengingatkan MPC PP Kota Bandarlampung menggelar Musyawarah Cabang atau Muscab IX Tahun 2023.

Muscab beragenda utama pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandar Lampung untuk periode 2023-2027, diikuti 23 peserta pemilik hak suara dan 50 peserta peninjau, jajaran pengurus, serta tamu undangan.

Untuk kandidat calon ketua dipastikan maju ternyata hanya ada satu yang mendaftar dan memenuhi syarat. Dia adalah Cristopan Deswansyah.

“Kepada seluruh anggota, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama membangun Pemuda Pancasila Bandarlampung yang lebih baik lagi,” ujar Christopan.

Muscab selain dihadiri oleh jajaran ketua MPC 14 kabupaten-kota di Provinsi Lampung juga dihadiri sejumlah tokoh senior seperti Taren Sembiring Meliala, dan masih banyak lagi. (*)