Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Dor…Dor…Dor…Pelaku Curas Bersenpi Tewas Usai Baku Tembak

52
×

Dor…Dor…Dor…Pelaku Curas Bersenpi Tewas Usai Baku Tembak

Share this article
Tersangka usai baku tembak dengan polisi

Lampung Timur : Lama menjadi buronan polisi lantaran kerap bersembunyi dan berpindah lokasi. Tim Resmob Polres Lampung Timur yang mengetahui keberadaan tersangka RD, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) langsung melakukan penangkapan terhadap RD kamis (21/09/23).

Penangkapan tersangka dilakukan dipersembuyiannya disalah satu Gubuk  diarea Persawahan di Desa Way Mente kecamatan Candi Puro, Lampung Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur Iptu Johanes Sihombing membenarkan penangkapan tersangka yang merupakan buronan kasus curas.

“Ya kami melakukan penangkapan tersangka berinisal RD di tempat persembunyiannya di area persawahan “ Terang Iptu Johanes Sihombing, Kasat Reskrim Polres Lampung Timur.

Saat penggerebekan tersangka sempat mengunakan Senjata api Rakitan jenis Revolver dan berusaha kabur dengan meletuskan senjata apinya ke arah petugas hingga terjadi baku tembak.

“Ya kurang lebih 30 menit terjadi baku tembak antara anggota dari Satuan Resmob Polres Lampung Timur’ yang berhasil melumpuhkan tersangka. Ini setelah satu butir peluru anggota bersarang di dada pelaku curas tersebut,’ terang Iptu Johanes

“Pelaku RD yang sempat di larikan ke puskesmas terdekat itu akhirnya tak tertolong dan meninggal dunia saat hendak di rawat,“ beber Iptu Johanes,,

Dari catatan kepolisian setiap melakukan aksinya pelaku RD selalu membawa senjata api rakitan berisi 6 (enam) butir aktif.

Bahkan dalam aksinya yang terjadi (10/09/23 ) di kecamatan Jabung, Lampung Timur, selain berhasil membawa satu unit Sepeda Motor jenis Honda beat, pelaku juga menodongkan senjata api miliknya ke arah korban,” Pungkas Kasat Reskrim Polres Lampung Timur. (*)