Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Aksi Heroik Dua Kasir Cantik Alfamart Ambawara Lawan Rampok Hingga Lari Tunggang Langgang

941
×

Aksi Heroik Dua Kasir Cantik Alfamart Ambawara Lawan Rampok Hingga Lari Tunggang Langgang

Share this article
AKSI HEROIK : Karyawati Alfamart Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu saat melayani pembeli. (Foto Radar TV)

PRINGSEWU : Penghargaan harus diberikan kepada dua kasir cantik Alfamart Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Betapa tidak, kerja sama yang baik antara Ayu dan Tria, memberikan perlawan kepada perampok, hingga pelakunya lari tunggang langgang.

Peristiwa percobaan perampokan gerai waralaba ini tergolong nekat, dilakukan saat siang bolong, pukul 12.30 WIB, pada Selasa 26 September 2023.

Saat peristiwa berlangsung, di toko hanya ada Tria selaku Asisten Kepala Toko Alfamart dan Ayu sebagai kasir. Saat itulah seorang pria dengan mengenakan jaket, topi dan masker datang mengendarai Honda Vario putih.

Dengan percaya diri, si pelaku mengenalkan dirinya sebagai pimpinan cabang yang sedang melakukan pemeriksaan toko. Dia meminta kedua gadis cantik itu masuk ruangan untuk briefing.

Kedua pegawai waralaba ini curiga karena pelaku tak bisa menunjukan kartu identitas. Di dalam ruangan, saat diminta menunjukan kartu karyawan, sang pelaku sedikit panik.

Aksi Heroik Perlawanan

Seketika sang perampok mencoba menyekap Ayu. Perempuan berhijab ini memberikan perlawanan sengit. Kesempatan ini, dimanfaatkan Tria untuk keluar ruangan dan berlari meminta pertolongan.

Melihat kondisi tak menguntungkan pelaku ikut kabur keluar toko. Dia lantas menyalakan motor dan kabur ke arah kanan.

Sebenarnya di parkiran ada seorang pedagang ayam geprek dan seorang pembeli. Namun keduanya terlambat merespon hingga pelaku dapat kabur.

Aksi pelaku ini terakam kamera circuit closed television (CCTV). Terekam jelas perlawanan Ayu dan Tria mencoba menggagalkan perampokan.

”Alhamdulillah masih beruntung, kami bisa selamat dan tidak ada barang atau uang yang hilang,” jelas Ayu.

Kepala Toko Alfamart Margodadi Yahya mengatakan perampok beraksi waktu toko sepi. Sebelum kejadian, ia berpesan kepada warung ayam geprek di depan toko agar turut mengawasi. Namun, warung kebetulan sibuk melayani banyak pembeli sehingga perampok bisa melarikan diri.

”Saya sudah nitip ke tukang geprek, tapi dia pas sibuk ada yang pesen ayam,’ jelasnya.

Ayu dan Tria terlihat syok meski tidak mengalami luka atau kehilangan barang berharga. Aparat kepolisian datang ke Alfamart guna melakukan identifikasi dan meminta keterangan karyawan. Petugas melakukan pengejaran setelah melihat rekaman CCTV. (*)