Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Cari Anak Putus Sekolah via Speaker Masjid

3
×

Cari Anak Putus Sekolah via Speaker Masjid

Share this article

radartvnews.com- Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, jumlah anak tidak sekolah di kota Bandar Lampung mencapai 1.970 orang. Hal ini disampaikan oleh staf bidang pendidikan masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bandar Lampung, Ripaidah.

Dari jumlah tersebut anak tidak sekolah yang baru tercover melalui pusat kegiatan belajar mengajar dan lembaga kursus masyarakat hanya sekitar 1.400 orang. Sedangkan sisanya masih belum tercover, anak-anak yang tidak sekolah ini berusia maksimal 21 tahun.

“banyak kendala yang menyebabkan masih banyaknya anak tidak sekolah yang belum tercover diantaranya mereka berada didaerah pelosok karena tersebar di 20 kecamatan,” ujar Ripaidah (10/10).

Berbagai upaya untuk mengcover telah dilakukan antara lain menginformasikan pendataan tersebut melalui speaker masjid dan mendatangi langsung daerah-daerah yang memiliki potensi anak putus sekolah yang tinggi.

Ripaidah juga menambahakan salah satu program untuk menekan angka anak tidak sekolah itu adalah program bina lingkungan.(liz/sep)