Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ujian Tertulis Belum Jelas, UNBK Prioritas Utama

1
×

Ujian Tertulis Belum Jelas, UNBK Prioritas Utama

Share this article
Ujian Tertulis Belum Jelas, UNBK Prioritas Utama

radartvnews.com- Belum jelasnya Aturan pelaksanaan ujian nasional tertulis tahun 2018. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung.

Diona Katharina Kabid Dikdas Disdikbud Provinsi Lampung, hingga kini pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum menerbitkan aturan tentang pelaksanaan ujian nasional kertas pensil (UNKP) atau tertulis.

Bahkan dari rapat koordinasi di Kementerian tidak pernah sekalipun disinggung tentang pelaksanaan UN tertulis. “Padahal ditahun sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan aturan pelaksanaan ujian nasional tertulis,” ungkap Diona.

Akibat ketidakjelasan tersebut pihaknya sampai saat ini masih mengupayakan agar ujian nasional 2018 di Lampung 100 % dilaksanakan berbasis komputer.

“Ada beberapa daerah yang keberatan mengadakan UNBK karena minimnya komputer dan sulitnya akses internet, Dinas Pendidikan kabupaten-kota saat ini diminta melakukan pemetaan agar sekolah-sekolah yang tidak memiliki sarpras dapat meminjam kesekolah lain,” ungkap Diona.

Diketahui, jumlah sekolah penyelenggara UNBK sementara tercatat ada 1.147 sekolah terdiri dari 431 sekolah negeri dan 761 sekolah swasta. Rinciannya yaitu 398 sekolah SMA/MA/ 363 sekolah SMK/ dan 386 sekolah SMP.