Scroll untuk membaca artikel
Politik

Diskusi Kebangsaan, Memenangkan Pancasila

7
×

Diskusi Kebangsaan, Memenangkan Pancasila

Share this article

Diskusi kebangsaan dilaksanakan pada sabtu sore, di wood stairs café, jalan Urip Sumoharjo, Sukarame Bandar Lampung. Acara ini menghadirkan Mukhlis Basri anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan, Ade Utami Ibnu sekretaris DPW PKS Lampung, Robi Cahyadi akademisi FISIP UNILA dan Joni Fadli sekretaris KPW PRD Lampung.

Dalam paparannya, mantan bupati dua periode Lampung Barat, Mukhlis Basri memaparkan, pemilihan presiden tahun 2019 telah berlalu dan megajak masyarakat untuk tidak terpecah, serta meminta masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menyikapi berita hoax yang selama ini beredar.

Sementara itu, sekretaris DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu menuturkan, pancasila sudah menang, sudah ada dalam seluruh ruang gerak nafas masyarakat Republik Indonesia karena sila ke satu hingga kelima sudah menjadi ruh warga indonesia dan bersama untuk menjaga kemenangan ini.

Ade juga membantah kalau PKS yang selalu di stigma anti pancasila atau khilafah itu adalah tidak benar. PKS bepegang teguh pada pancasila, salah satunya sila kesatu ketuhanan yang maha esa dan kelima keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia. (Leo/Wo)