Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Politisi Hoaks, Polisi Tebang Pilih

10
×

Politisi Hoaks, Polisi Tebang Pilih

Share this article

Nazarudin, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Lampung, yang menjadi tersangka dugaan penyebaran berita hoaks dari media social, Kamis kemarin  kembali diperiksa sebagai Tersangka di Ruang Penyidik Subdit Lima Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kendati sudah ditetapkan tersangka, Penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Nazarudin. Hasil Gelar Perkara terpenuhi Pasal 27 Ayat 3 Undang Undang ITE, Tentang Pencemaran Nama Baik. Dimana ancaman hukumannya tidak sampai lima tahun tidak bisa ditahan.

Hingga kini pihaknya masih terus melengkapi berkas tersangka hingga P21, untuk dilimpahkan Ke-Kejaksaan dan Dipersidangkan Dipengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang.

Diketahui sebelumnya tersangka Nazarudin, melaporkan Ketua DPD Hanura Lampung, Benny Uzer, ke Polda Lampung, dengan  tuduhan Penyalahgunaan Anggaran Negara melalui Kesbangpol Provinsi Lampung, menyelewengkan Dana Operasional Saksi Partai pada Pilpres dan Pileg 2019, kurang lebih 200 juta rupiah.

Karena laporannya dan tuduhan  melalui media sosial tidak terbukti, Benny Uzer, melaporkan Nazarudin ke Polda Lampung. Dengan Nomor Laporan, STTPL/929/ VII/2019/LPG/SPKT, Senin 8 Juli 2019. (Le/Rie)