Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Perantau Mudik, ODP Terus Meningkat

0
×

Perantau Mudik, ODP Terus Meningkat

Share this article
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengklaim meningkatnya jumlah ODP lantaran sudah banyak perantau tiba di Provinsi Lampung

Radartvnews.com- Sejumlah perantau asal Lammpung mulai kembali setelah perusahaan tempat mereka bekerja di luar lampung sudah tutup beroperasi. Sebagai besar perantau yang mudik lebih awal berasal dari Jakarta dan pulau jawa.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 tim gugus tugas covid 19 Provinsi Lampung   melakukan pencegahan agar jumlah pasien dalam pantauan tidak terus bertambah.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung Reihana menjelaskan, tim melakukan upaya tracking kesetiap pemudik yang tiba hingga kembali ke kampung halaman. Selain itu, dilakukan upaya karantina mandiri di rumah agar tidak menjadi pembawa virus atau carier kepada kerabatnya di kampung halaman.

“Tim melakukan upaya tracking kesetiap pemudik yang tiba hingga kembali ke kampung halaman dan mengimbau karantina mandiri di rumah agar tidak menjadi pembawa virus,” jelasnya,” kata Reihana.

Kasus positif covid-19 di provinsi Lampung per 5 april 2020 terdapat 13 kasus, sementara data orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 1530 orang, 1179 dalam proses pemantauan dan 351 sudah selesai pemantauan. Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang, 15 orang dirawat di rumah sakit, 4 orang diisolasi dan 18 orang dinyatakan sembuh.(rmd/san)