Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPeristiwa

Demam dan Sesak Nafas, Kadiskes Lampura Berstatus PDP

2
×

Demam dan Sesak Nafas, Kadiskes Lampura Berstatus PDP

Share this article
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Maya Mettisa ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP)

Radartvnews.com- Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Maya Mettisa ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Saat ini (21/4/20) pasien sedang menjalani perawatan diruang isolasi Rumah Sakit Handayani Kotabumi.

Juru bicara tim gugus percepatan penanganan covid-19 Lampung Utara Sanny Lumiyang juga pelaksana tugas Kadis Kominfo membenarkan jika Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara tersebut kini dalam perawatan tim medis diruang isolasi Rumah Sakit Handayani Kotabumi.

Status Kadiskes ini ditetapkan sebagai PDP merupakan hasil dari diagnosa para dokter yang ada di rumah sakit, dari gejala yang dimiliki pasien mengindikasi ke arah covid-19.

Meskipun sejauh ini hasil rapid tes yang telah dilakukan terhadap pasien negatif, namun hingga kini masih menunggu hasil tes swab guna memastikan apakah benar terjangkit virus covid-19.

Kadiskes Lmapung Utara Beberapa  hari terkahir mengalami demam dan sesak pernafasan dan memiliki riwayat kontak langsung terhadap pasien yang telah terkonfirmasi positif covid-19.

“Kepala Dinas kita hari ini dinyatakan jadi PDP kita tunggu hasil lab, penetapan berdasarklan diagnosa dokter yang menangani, dokter Maya menghalami sakit demam dan sesak napas, dokter maya aktif menanganai orang terkonfirmasi positif tap hasil rapid tes dua kali negatif saat ini berada di ruang isolasi Handayani,” jelas Sanny Lumi.(sas/san)