Scroll untuk membaca artikel
corona lampungKesehatan

BBPOM Bisa Uji Swab, 100 Sampel Per Hari

3
×

BBPOM Bisa Uji Swab, 100 Sampel Per Hari

Share this article
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung melakukan peninjauan di laboratorium pengujian covid-19

Radartvnews.com- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung kini bisa melakukan uji sampel swab covid-19. BBPOM kini memeiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR). 

Senin pagi (16/6) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung melakukan peninjauan di laboratorium pengujian covid-19. Dalam melakukan peninjauan Sekda beserta jajaranya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegah penyebaran covid-19.

Kepala BBPOM Bandar Lampung Susan Gracia Arpan mengatakan, sesuai arahan BBPOM pusat bahwa pihaknya diminta untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

Menurutnya, alat PCR yang dimiliki BBPOM bisa melakukan uji sampel swab covid-19 sebanyak 100 sampel dalam sehari, dengan waktu dua sampai lima jam pengujian maka hasilnya akan diketahui.

“Alat PCR yang dimiliki BBPOM bisa melakukan uji sampel swab covid-19 sebanyak 100 sampel dalam sehari, dua sampai lima jam pengujian hasilnya akan diketahui,” jelas Susan Gracia Arpan.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyambut baik karena dengan adanya alat pcr ini bisa membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di Lampung.

Dengan adanya alat PCR di BBPOM maka Provinsi Lampung kini telah memiliki dua alat PCR, dimana sebelumnya telah ditempatkan di UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda ) Provinsi Lampung.(lih/san)