Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Edwar Antony Terpapar Covid-19, Riwayat Perjalan ke Jakarta

2
×

Edwar Antony Terpapar Covid-19, Riwayat Perjalan ke Jakarta

Share this article
Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony meninggal dunia (16/9)

Radartvnews.com– Pasien positif covid-19 di Kabupaten Way Kanan kini bertambah setelah kurang lebih dua bulan pasien ke enam dinyatakan sembuh oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Anang Risgiyanto Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Way Kanan yang dihubungi via telpon menjelaskan, pasien ke tujuh adalah Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony. Kronologi pasien positif ke tujuh pada tanggal 4-6 agustus 2020 pasien positif ke 7 laki-laki mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

Kemudian tanggal 08 agustus 2020 pasien  mengeluh demam, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit di Bandar Lampung dan dilakukan pemeriksaan rapid tes  dengan hasil reaktif.

Selanjutnya dilakukan pengambilan PCR swab pertama dengan hasil positif covid 19. Kemudian tanggal 09 agustus 2020 kembali dilakukan pengambilan PCR swab kedua dengan hasil positif covid19.

Kemudian dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien ke tujuh sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR swab pertama  didapatkan hasil positif covid-19 sebanyak 6 orang juga terdapat pejabat Way Kanan dalam keadaan sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di rumah sakit pemerintah.

Sebelumnya pada tanggal 3 agustus 2020, Wakil Bupati Edward Antony menghadiri musyawarah daearah golkar ke lima di kecamatan baradatu. Kini pasien positif covid-19 ke tujuh sedang di rawat di Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung.(ded/san)