Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Sengketa Lahan di Lampung Tengah, 2 Tewas 1 Kritis

9
×

Sengketa Lahan di Lampung Tengah, 2 Tewas 1 Kritis

Share this article
Korban bentrokan di kecamatan Anak Tuha dibawa ke rumah sakit

Radartvnews.com– Dua kelompok warga di Lampung Tengah telibat bentrok karena saling klaim kepemilikan lahan.

Sejumlah warga kecamatan anak tuha, Lampung Tengah terlibat perkelahian, konflik terjadi didepan SMK Unggul Terpadu kecamatan setempat, Kamis siang (14/1).

Akibatnya, Abdul Rahman (60) warga kampung bumi aji dan Edison Raka (40) warga kampung haji pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha tewas setelah baku hantam dengan sejumlah warga kampung negara bumi ilir.

Sementara Yulianto (32) warga kampung negara bumi ilir, mengalami luka berat dan telah di larikan ke rumah sakit di Lampung Tengah untuk mendapatkan perawatan yang intensif ,

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan diduga kedua kelompok memperebutkan  lahan lahan BPPT.”Dari informasi, terjadi pertikaian dua kelompok kecil, yang mana terjadi dua korban meninggal dunia, satu korban luka berat. Motifnya yaitu adanya pengeklaiman sebidang tanah karena sama tidak mau mengalah terjadilah bentrok,” jelas AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Untuk mengantisipasi bentrokan meluas, Polres Lampung Tengah menerjunkan seluruh personel untuk pengamanan di lokasasi kejadian.(tik/san)