Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Mbah Mijan Si Nabi Palsu Tobat

15
×

Mbah Mijan Si Nabi Palsu Tobat

Share this article
Kepolisian berkoordinasi dengan MUI Lampung Tengah serta berbagai pihak dan Mbah Mijan beserta pengikutnya bertobat dan mengucap kalimat sahadat.

Radartvnews.com- Mbah Mijan (57) Warga Kampung Reno Basuki, Kecamata Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah langsung menjadi buah bibir masyarakat pasalnya para normal ini mengklaim bisa memanggil Nabi Muhammad SAW serta para malaikat.

Aliran sesat berkedok para normal ini sudah berlangsung selama dua  tahun dikecamatan Rumbia dan dia sudah mempunyai 7 pengikut.

Iptu Eko Heri S Kapolsek Rumbia mejelaskan, saat ini kepolisian sudah berkoordinasi dengan MUI Lampung Tengah serta berbagai pihak dan Mbah Mijan beserta pengikutnya bertobat dan mengucap kalimat sahadat.

Aliran sesat ini terdapat sembilan poin yang dianggap melenceng, selain bisa memanggil Nabi Muhammad dan para malaikat ia meyakini bahwa surat yasin bukan 83 ayat melainkan 103 ayat.

Ajaran yang disampaikannya berdasarkan quran qodim, kitab wali songo dan kitab sentani  serta mengubah serta merubah arti dari kata nirahim pada kalimat bismillah dengan arti siksaan atau cobaan.(tik/san)