Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Selatan

Penumpang Bawa 10 Kg Sabu, Bus ALS Menolak Dihentikan Polisi Lepaskan Tembakan

55
×

Penumpang Bawa 10 Kg Sabu, Bus ALS Menolak Dihentikan Polisi Lepaskan Tembakan

Share this article
Bus ALS dihentikan petugas di jalan Tol Trans Sumatera, kilometer 9, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Radartvnews.com- Petugas Satres Narkoba Polres Lampung Selatan mengejar bus ALS karena membawa sabu-sabu seberat sepuluh kilogram  di jalan Tol Trans Sumatera, kilometer 9, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Pengemudi bus tidak mau menghentikan laju kendaraanya, namun suara tembakan peringatan dari petugas memasak sopir untuk menghentikan laju kendaraan.

Sepuluh paket besar berisikan sabu ditemukan dari dalam koper warna hitam milik penumpang.

Ungkap kasus berawal dari tertangkapnya Dirmansyah Sihombing warga Pondok Batu, Sibolga, Sumatera Utara. Tersangka diamankan saat memantau petugas di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni.

Petugas Satres Narkoba yang datang memeriksa menemukan pesan di handphone tersangka saat berkomunikasi dengan dua kurir di dalam bus. Polisi mengejar bus yang dinaiki dua penumpang wanita saat melaju ke arah Bakauheni Lampung Selatan. Kedua penumpang merupakan bibi Dirmansyah Sihombing.

Dua wanita kurir mengaku tidak mengetahui koper berisikan sabu, keduanya dijanjikan dan dijanjikan pelaku bekerja di kedai kopi di Jakarta. Ketiganya kini mendekam di Mapolres Lampung Selatan untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.(mai/san)