Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

8
×

Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Share this article
Kebutuhan obat dan vitamin mulai diburu warga.

Radartvnews.com- Pandemi harusnya jadi momentum pemerintah berempati, bukan waktunya pencitraan. Sudah saatnya pula menghentikan omong kosong pandemi terkendali.

Di Bandar Lampung hampir satu bulan kebutuhan obat dan vitamin mulai diburu warga. Namun, tingginya permintaan akan kebutuhan vitamin di masa pandemi ini tidak disertai dengan ketersediaan stok yang memadai.

Seperti yang terjadi di beberapa apotek di Teluk Betung di Jalan Hasanudin dan RE Marta Dinata pada Selasa siang (27/7) vitamin dan suplemen seperti Zegavit, Becom Zet, Becom C, Imboos Force dan Vitacimin sudah tidak tersedia dan mulai langka di apotek.

Langkanya ketersediaan obat obat penunjang imunitas ini, menurut beberapa apotek karena tingginya permintaan warga yang mencari vitamin untuk meningkatkan stamina di masa ppkm darurat ini.

Rama Aditya Suranto karyawan apotek menjelaskan,  mulai langkanya ketersediaan obat dan vitamin imunitas tersebut karena kurangnya pasokan distribusi dari produsen ke apotek. Kondisi langkanya obat sudah terjadi hampir satu bulan lalu.

Keluhan mulai langkanya ketersediaan obat obatan dan vitamin suplemen untuk meningkatkan imunitas di masa PPKM level 4 juga dikeluhkan Alim salah satu warga. Mereka meminta agar pemerintah memperhatikan dan menjamin supaya stok ketersediaan obat obatan dimasa PPKM level 4 ini aman.(sah/san)