Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

14
×

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Share this article

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi, pedagang terpaksa berjualan di sepanjang trotoar jalan. Pemerintah diminta membantu guna meringankan beban ditengah pendemi.

Para pedagang masih syok, pasalnya tak satupun barang dagangan yang dapat diselamatkan. Sejumlah pedagang mencari barang daganganya diantara puing bangunan.

Wagimin salah satu pemilik kios mengatakan, seluruh barang daganganya ludes tebakar tak tersisa. 50 kios pasar yang hangus rata dengan tanah, akibat di lalap api. Pedagang berharap, pemerintah daerah maupun provinsi memperhatikan dan membantu pedagang.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, penyebab terjadinya kebakaran di picu adanya konsleting arus listrik, berawal api muncul dari salah satu kios pedagang pakaian, di lorong pertama pasar, seluruh barang yang berbahan kain memudahkan api cepat mejalar ke kios lainnya.

Para pedagang kini berjualan di sepanjang trotoar jalan. kondisi yang sangat sulit saat ini yang harus warga terima, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat belum usai, para pedangang harus dihadapkan peristiwa yang pahit, harus kehilangan harta benda dan juga tempat berjualan.(mai/san)