Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Beroperasi 10 Agustus 2021, RS Darurat Tampung 200 Pasien

1
×

Beroperasi 10 Agustus 2021, RS Darurat Tampung 200 Pasien

Share this article

 

Radartvnews.com– Dengan menggunakan mobil plat RI 24 dan RI 45, Menteri BUMN dan Menteri Agama RI  tiba di Gedung Multazam Asrama Haji Lampung, sekitar pukul 14:30 WIB, 7 Agustus 2021.

Setiba dilokasi, dua Menteri didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, langsung menuju ke dalam Gedung Multazam untuk melihat kondisi ruangan rumah sakit darurat dengan fasilitas ICU.

Gubernur Lampung, Arinal Djunadi mengapresiasi segala pihak yang membantu Gedung Multazam untuk dijadikan rumah sakit darurat. Dari lima lantai, hanya lantai 1 dan 2 yang  dijadikan ruang isolasi dengan kapasitas 200 orang.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Yakut Cholil Qoumas, menyambut baik dengan persiapan Gedung Multazam untuk dijadikan rumah sakit darurat. Pemerintah mengklaim  serius dalam menangani Covid-19 dan hadir untuk masyarakat.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir, mengatakan  “Rumah sakit ini bukti pemerintah hadir untuk melayani rakyat dan tanpa lelah bekerja keras” jelasnya.

Direncanakan rumah sakit darurat ini akan beroperasi pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, dengan kapasitas 200 tempat tidur. (lds/san)