Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Gawat, Peserta Muktamar NU Enggan Tes Covid-19

3
×

Gawat, Peserta Muktamar NU Enggan Tes Covid-19

Share this article
Foto: Radar Lampung TV

Radartvnews.com- Pelaksanaan muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama (NU) telah resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Lampung Tengah, 22 Desember 2021.

Sebagian besar peserta muktamar menginap di hotel di kota Bandar Lampung. Namun ironis, banyak peserta enggan melakukan screening maupun testing untuk menghindari adanya peserta yang suspect covid-19.

Pemilik hotel di Bandar Lampung khawatir hal ini berdampak buruk pada upaya pemerintah menagkal penyebaran covid-19 terlebih saat ini varian baru omicron terus menghantui.

Didi selaku Sekretaris BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Lampung meminta kepada para peserta muktamar bersama-sama, saling menjaga dan peduli agar tidak ada lonjakan covid 19. Namun, diakui adanya kegiatan muktamar juga diakui membantu para pemilik hotel ditengah sepinya tamu.

“Ada banyak orang dengan berbagai macam latar belakang, kalau tidak melakukan scaning kita tidak tahu siapa yang suspek dan siapa yang sehat. Kalau suspek bisa menular ke tamu yang lain, kami imbau untuk tamu mari kita jaga keselamatan dengan prokes disiplin,” jelasnya.(rmd/san)