Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalMetro

Sasar Dua Agen BRILink Satu Gagal, Pencuri Gondol Rp30 Juta

3
×

Sasar Dua Agen BRILink Satu Gagal, Pencuri Gondol Rp30 Juta

Share this article

METRO- BRILink kembali menjadi sasaran pencuri di Kota Metro. Kali ini (5/2), pelaku pencurian berhasil menggasak uang Rp30 juta dari agen BRILink. Pencurian terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Bahkan pelaku pencoba mencuri di dua agen BRILink. Namun satu aksi gagal. Kemi selaku pemilik BRILink di Jalan WR Supratman, Hadimulyo Timur menjelaskan, pelaku mencoba masuk ke kios miliknya dengan berpura-pura hendak membeli permen, namun karena ramai jadi dia pergi.

“Setengah jam dari dia belanja Babin sama Kapolsek Metro Pusat ke sini, dan ternyata cicri-cirinya sama dengan orang yang datang ke sini,” jelas Kemi.

Diduga pelaku yang sama lalu berpindah ke agen BRILink di Jalan dr Sutomo milik Zahrial. Pelaku berhasil masuk de dalam kios lalu berhasil menggasak uang Rp30 juta dari dalam laci.

Hendri saksi yang berada di lokasi menjelaskan, pelaku dikirakan berusia 40 tahun dengan ciri-ciri berperawakan sedang, berkulit putih dan menegdarai sepeda motor matik. Meski sempat dikejar warga namun pelaku berhasil melarikan diri.

“Pelakunya masuk lalu buka laci dan mengambil aung yang ada di dalam, sudah coba dikejar tapi dia kabur,” jelas Hendri.

Sebelumnya agen BRILink di kawasan Metro Utara pada 31 Januari 2022 juga dibobol pencuri dan menggasak uang tunai Rp 25 juta.(yok/san)