Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Peternak Ayam Demo PT New Hope Lampung

99
×

Peternak Ayam Demo PT New Hope Lampung

Share this article
Peternak ayam peterlur untuk menyampaikan aspirasi kepada perusahaan PT New Hope Lampung.

LAMPUNGSELATAN- Aksi protes dilakukan ratusan peternak telur ayam petelur dari seluruh kabupaten di Lampung di depan PT New Hope Lampung Jalan ir Sutami, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa siang 8 Maret 2022.

Dalam aksinya, peternak membawa berbagai macam spanduk dan poster yang ditujukan kepada Pak Jokow karena peternak ayam petelur tak tahu lagi  harus mengadu tentang masalah ini.

Kordinator aksi Supardi, mengatakan kedatangan rombongan peternak ayam peterlur untuk menyampaikan aspirasi kepada perusahaan PT New Hope Lampung yang bergerak dibidang pakan ternak.

“Kami meyampaikan aspirasi diantaranya meminta harga pakan ternak ayam tidak naik dari harga Rp 5.400 menjadi Rp6.900 perkoligram. Selain itu juga, masa mendesak pabrik pakan jangan ikut membudidayakan ayam karena berdampak mematikan usaha para peternak,” jelasnya.

Sementara itu dari pihak PT New Hope Lampung Arba Nasuhi mengatakan akan mencarikan solusi terkait persoalan ini. “Banyak faktor penyebab naiknya harga pakan, seperti naiknya harga bahan baku dan dampak perang Ukraina dan Rusia,” kata Arba Nasuhi.

Usai melakukan pertemuan oleh pihak perusahaan para pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib.(lds/san)