Scroll untuk membaca artikel
Pesisir Barat

Longsor Timbun Rumah, 3 Warga Meninggal Dunia

7
×

Longsor Timbun Rumah, 3 Warga Meninggal Dunia

Share this article
Foto tangkapan layar

PESISIR BARAT- Intensitas curah hujan, di wilayah Pesisir Barat, mengakibatkan tanah longsor dan jebolnya jembatan la’ay di Kecamatan Karya Penggawa, Minggu (13/11) sekira jam 07.00 Wib Bencana alam ini menelan tiga korban jiwa.

Dari catatan Polres Lampung Barat terdapat  sejumlah wilayah terkena bencana alam, seperti di Kecamatan Karya Penggawa mengakibatkan jembatan la’ay  amblas alias jebol hingga mengakibatkan kendaraan roda 4 dan roda 2 tidak bisa melintas.

Tanah lonsor di dusun Way Kruwi Pekon tembakak kecamatan karya penggawa, mengakibat rumah tertibun lonsor hingga memakan 3 korban jiwa atas nama :

1). Ade Yorse 43 tahun warga Dusun Way Kruwi, Pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa.

2). Dina Maryana (39) Dusun Way Kruwi, Pekon Tembakak, Kecamatan  Karya Penggawa.

3). Nadila Anjelika (18) warga dusun Way Kruwi Pekon, Tembakak Kecamatan Karya Penggawa.

Sementara bencana longsor di pekon tembakak mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui.

Jembatan Sangga Ruga Amblas Pekon Batu Raja Kecamatan, Pesisir Utara mengakibatkan  kendaraan R4 dan R2 tidak bisa melintas. Tanah lonsor di pekon penengahan Kecamatan Lemong mengakibatkan R4 dan R2 tidak melintas.

Kemudian untuk pasilitas penerangan atau listrik tidak bisa hidup atau padam dikarenakan banyak tiang listrik yang roboh.

Petugas gabungan dari Polres Lampung Barat, Dinas PUPR, BPBD dan PLN serta puskesmas membawa korban meninggal dunia untuk dimakamkan.(tim/san)