Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Supriyanto Imbau Masyarakat Pradasuka Tanamkan Nilai – Nilai Pancasila

5
×

Supriyanto Imbau Masyarakat Pradasuka Tanamkan Nilai – Nilai Pancasila

Share this article

Pringsewu – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar oleh wakil rakyat di daerah pemilihan nya pada awal tahun 2023 ini. Tak terkecuali Supriyanto, Anggita DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung III yang meliputi tiga daerah yakni Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Kita Metro.

Pada kegiatan perdana di tahun 2023 ini, Supriyanto menyambangi konstituen nya yang berada di Pekon Kedaung, Kecamatan Pradasuka, Kabupaten Pringsewu 30 Januari 2023.

Menggandeng dua narasumber yakni Ady Surya Irawan S.Pd dan Sutopo S.E untuk menyampaikan poin penting yang ada dalam materi untuk menambah rasa cinta terhadap Pancasila sebagai Ideologi Negara dan menambah wawasan kebangsaan dalam bernegara.

Diketahui, keberadaan Pancasila selama ini tak luput dari serangan pihak luar yang ingin merubah Ideologi Negara, melalui beberapa gerakan yang dikenal dengan gerakan Radikalisme. Ketua DPW PPP Lampung ini dalam sambutanya mengatakan ” Pancasila sebagai Ideologi terus mendapatkan ancaman dari pihak luar yang ingin merubah nya, maka sudah tugas kita bersama sebagai anak bangsa menjaga dan merawat Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya” ujarnya.

Selanjutnya, Supriyanto juga mengimbau masyarakat untuk terus menambah wawasan dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini sangat penting, agar kita sebagai anak bangsa tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar bahkan menyesatkan.

“Jangan sampai kita anak bangsa diadu domba dengan Pemerintah apalagi membawa latar agama” tambahnya

Pancasila selama ini telah terbukti dapat menyatukan seluruh masyarakat Indonesia di tengah berbagai bentuk perbedaan yang ada mulai dari suku, ras, agama, budaya dan adat istiadat.

Dengan begitu, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh bangsa lain.(dry).