Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Reses Tahap I, Dewi Nadi Tampung Keluhan Masyarakat

1
×

Reses Tahap I, Dewi Nadi Tampung Keluhan Masyarakat

Share this article

Lampung Tengah – Selain melaksanakan kegiatan rutin bulanan yakni Sosialisasi Peraturan Daerah dan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila mengawali tahun 2023 ini mereka juga melaksanakan kegiatan Reses tahap I.

Kegiatan reses bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan untuk selanjutnya di masukan dalam E – Pokir dan di rumuskan dalam rapat Fraksi sebelum di perjuangkan melalui rapat paripurna.

Ni Ketut Dewi Nadi selaku anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 7 yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah menggelar kegiatan reses di kecamatan Seputih Surabaya desa Gaya Baru 1 dan 4 serta di desa Beringin Raya pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Dalam kegiatan resesnya, Dewi Nadi yang juga merupakan mantan kepala kampung Rama Dewa ini di dampingi oleh I Komang Koheri selaku anggota DPR RI dan I Kadek Asian Nafiri selaku anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan reses yang dilakukan sebanyak 12 titik ini dihadiri oleh ratusan masyarakat di setiap titiknya yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perangkat kampung setempat.

Selama menjalankan kegiatan reses, Dewi Nadi menyerap berbagai bentuk aspirasi dan usulan dari konstituen nya. Mayoritas masyarakat mengeluhkan kerusakan infrastruktur jalan mulai dari ruas Seputih Raman – Simpang Randu, Gaya Baru – Sadewa yang kondisinya sangat parah dan memprihatinkan.

Selain itu, kelangkaan pupuk subsidi juga menjadi keluhan utama masyarakat di setiap titik yang ia kunjungi, masyarakat juga mengeluhkan buruknya drainase dan sulit memperoleh Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dan Program Keluarga Harapan ( PKH ).

“Keluhan kerusakan infrastruktur jalan masih menjadi yang utama bagi masyarakat Lampung Tengah, selain itu kelangkaan pupuk subsidi juga terjadi di sini” ujar Dewi.

“Saya sudah mencatat semua usulan dan keluhan tersebut untuk saya perjuangkan melalui lembaga DPRD Provinsi Lampung sebagai mitra dari Pemerintah Provinsi Lampung ” tambahnya.

Diketahui, kegiatan reses wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung pada tahun 2023 ini mengalami penambahan anggaran dari tahun 2022, jika di tahun 2022 masing – masing wakil rakyat hanya menjalankan kegiatan reses di 8 titik pada tahun ini jumlah titik bertambah menjadi 12 titik.(dry).