Scroll untuk membaca artikel
PendidikanPesawaran

KBPL Helat Pelatihan Pegiat Literasi Di Pesawaran

10
×

KBPL Helat Pelatihan Pegiat Literasi Di Pesawaran

Share this article
LITERSI : Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar penguatan kompetensi bagi penggiat literasi di Kabupaten Pesawaran. (Foto Ist)
LITERSI : Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar penguatan kompetensi bagi penggiat literasi di Kabupaten Pesawaran. (Foto Ist)

PESAWARAN : Untuk meningkatkan kompetensi para pengelola taman baca dan pegiat literasi di Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, dan Kota Bandarlampung.

Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengadakan kegiatan bertajuk Peningkatan Mutu Komunitas Literasi pada 8—9 Mei 2023, di Aula, Saung D’junjungan, Pesawaran.

Kegiatan ini dibuka Bunda Literasi Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendy. Dalam sambutannya Bunda Nanda Indira Dendy mengatakan rumah baca, komunitas literasi, dan perpustakaan desa merupakan salah satu pelaku utama dalam memasyarakatkan giat literasi di masyarakat.

“Saya mengharapkan para pengelola rumah baca dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar pembinaan program literasi lebih baik lagi,” ujar Nanda.

Menurutnya atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Bahasa Provinsi Lampung dengan diadakannya kegiatan peningkatan mutu komunitas literasi ini.

Desi Ari Pressanti, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengatakan sangat berterima kasih kepada Bunda Nanda Indira Dendy, sudah dapat hadir dan membuka acara secara resmi.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud Kantor Bahasa Provinsi Lampung dalam memajukan giat literasi di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Selain itu, Desi mengatakan kegiatan ini selain diadakan di Kabupaten Pesawaran juga akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Tengah sekitar bulan Juni.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber antara lain Desi Ari Pressanti dan Erwin Wibowo dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Hamdan Nasrullah dari Kampung Dongeng Lampung, dan Putra Pratama dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Pesawaran. (rls)