Scroll untuk membaca artikel
EkonomiNasionalPendidikanPeristiwa

Wow…Putra Daerah Asal Lampung Jadi Peserta Konferensi Jurnal Internasional

11
×

Wow…Putra Daerah Asal Lampung Jadi Peserta Konferensi Jurnal Internasional

Share this article
Muhammad Kevin Adam saat presentarsi dalam Konferensi Jurnal Internasional di Bangkok, Thailand

BANGKOK- Muhammad Kevin Adam, seorang mahasiswa berbakat dan berprestasi di bidang akademik maupun non akademik yang merupakan putra daerah asal Lampung, telah tampil memukau sebagai peserta yang diundang dalam Konferensi Jurnal Internasional di Bangkok (21/5/23).

Acara prestisius ini diselenggarakan oleh International Conference on Business Innovation and  Research (ICBIR) pada tanggal 19-20 Mei 2023. ICBIR diakui sebagai konferensi terkemuka dalam bidang bisnis dan inovasi, dan berhasil menarik 198 paper yang diterima untuk dipresentasikan dan nantinya akan dipublikasikan di IEEE Explore.

Muhammad Kevin Adam, saat ini tengah menyelesaikan gelar sarjana di bidang Manajemen Bisnis dari Universitas Bina Nusantara, telah mencapai prestasi yang luar biasa dengan penelitiannya yang mendalam tentang berbagai topik. Dalam konferensi ini, Kevin berhasil mempresentasikan 4 makalah penelitian yang telah ia lakukan selama setahun terakhir. Salah satu penelitian yang menonjol adalah “Adoption of Stocks Investment Apps: Explaining the Effect of Sunk Cost, Inertia, and Perceived Need”, yang fokus pada administrasi bisnis modern. Selain itu, ketiga makalah lainnya membahas topik Teknologi dalam Pendidikan, Bahasa, dan Ilmu Sosial.

Muhammad Kevin Adam saat menghadiri Konferensi Jurnal Internasional di Bangkok, Thailand

Peserta konferensi dari berbagai negara, termasuk Jepang, China, Filipina, Turki, Korea Selatan, Malaysia, Brunai Darussalam, Vietnam dan beberapa negara lainnya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penelitian yang dilakukan oleh Muhammad Kevin Adam. Makalah-makalahnya dianggap sebagai kontribusi yang signifikan dalam memahami dan menerapkan inovasi teknologi di era digital yang terus berkembang.

Selama konferensi, Muhammad Kevin Adam aktif terlibat dalam sesi diskusi dan pertukaran gagasan dengan para ahli dan peserta lainnya. Diskusi yang berlangsung sangat berharga dan memberikan wawasan baru bagi Kevin dalam memahami tantangan dan peluang bisnis di masa depan.

“Kepesertaan saya dalam Konferensi Jurnal Internasional ICBIR di Bangkok merupakan pengalaman luar biasa. Saya sangat terhormat dapat berbagi penelitian saya dengan para ahli dan mendengarkan pandangan mereka tentang inovasi bisnis. Saya berharap penelitian saya dapat menginspirasi mereka yang tertarik dengan penerapan inovasi teknologi di era digital,” ujar Muhammad Kevin Adam dengan penuh antusiasme.

Kehadiran Muhammad Kevin Adam dalam konferensi ini juga memberikan pengakuan yang lebih luas bagi Universitas Bina Nusantara. Pihak universitas sangat bangga akan prestasi dan dedikasi Kevin dalam bidang penelitian dan inovasi teknologi di era digital.

Muhammad Kevin Adam, Lulusan Sarjana bidang Manajemen Bisnis dari Universitas Bina Nusantara, telah mencapai prestasi yang luar biasa dengan penelitiannya yang mendalam tentang berbagai topik.

Berkesempatan untuk mengikuti Konferensi Jurnal Internasional di Bangkok, Muhammad Kevin Adam telah menunjukkan bakat dan komitmen luar biasa dalam kontribusinya terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis. Harapannya, penelitiannya akan mendorong terciptanya inovasi yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan.

Selain menjadi peserta konferensi yang sukses, Muhammad Kevin Adam juga berprofesi sebagai seorang DJ. Sebagai seorang DJ, Muhammad Kevin Adam telah menjuarai berbagai turnamen DJ di tingkat nasional maupun internasional, seperti  IAM DJ Hunt Malaysia, Flavs DJ Battle Indonesia, RedBull 3Style Indonesia, DMC Rest of The World dan beberapa kompetisi DJ lainnya. Selain sebagai menjadi seorang DJ, Kevin juga seorang produser musik yang telah menciptakan karya-karya musik elektronik yang dapat dinikmati melalui berbagai platform digital. (JF)