Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

91 Peserta Didik Jadi Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter

8
×

91 Peserta Didik Jadi Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter

Share this article

BANDARLAMPUNG- 70 peserta didik SD IT Pelita Khiorul Ummah dan 21 peserta didik TK IT Pelita Khiorul Ummah menggelar  wisuda Tahfiz  Alquran juz 28, 29 dan 30 angkatan VI. Kegiatan wisuda dipusatkan di aula gedung Universitas Saburai, Bandarlampung, Minggu 11 Juni 2023.

Kegiatan diisi dengan penampilan tari kreasi, membaca alquran, sholawat serta pemberian penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati tahfiz terbaik dan guru terbaik.

Suasana haru, saat wisudawan dan wisudawati memberikan tanda penghorman kepada orang tua yang hadir.

Ahmad Zaini Aziz, S.Pd.I.,M.Pd. Direktur Pelita Khoirul Ummah, mengatakan pelaksanaan wisuda tahfiz tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Wisuda Tahfiz tahun ini mengalami peingkatan dari tahun lalu serta penghargaan lebih beragam. Kami berharap wisudawan dan wisudawati tahfiz Pelita Khoirul Ummah menjadi penerus yang shaleh dan shalehah, serta menjadi generasi penerus bangsa,” jelas Ahmad Zaini Aziz.

Diketahui sekolah yang beralamat di Jalan Purnawirawan No. 41 Gunung Terang Kota Bandarlampung berdiri sejak 2013 dengan memiliki moto Qur,Ani Cerdas & Berkarakter. Peserta didik tidak hanya menghafal namun harus bisa membaca Al-quran.

Pelita Khoirul Ummah dalam PPDB tahun 2023 mengalami peningkatan peminat sehingga dibutuhkan gedung baru untuk meningkatkan proses pendidikan.(*)