Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Kabid Humas Polda Lampung Dirotasi : Mantan Kapolres Metro Gantikan Pandra

66
×

Kabid Humas Polda Lampung Dirotasi : Mantan Kapolres Metro Gantikan Pandra

Share this article
SELAMAT BERTUGAS : Posisi Kabid Humas Polda Lampung mengalami rotasi dari Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada Kombes Umi Dahilah Astutik. (Foto Mah)

JAKARTA : Kepala Kopolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil kebijakan strategis, dengan merotasi kepala bidang hubungan masyarakat di sejumlah Polda.

Kebijakan rotasi tersebut tertera dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1395/VI/KEP/2023. Surat telegram tersebut diteken oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Rotasi meliputi Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Polda Bali, Polda Kepuluan Riau, Polda Lampung dan Polda Riau.

Jabatan Kabid Humas Polda Lampung dari Kombes Pandra Zahwani Arsyad, digantikan oleh Kombes Umi Fadilah Astutik yang sebelumnya menjabat Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri. Selanjutnya, Pandra dimutasi menjadi Kabis Humas Polda Kepri.

Bagi perempuan cantik kelahiran Jombang, Provinsi Jawa Timur tahun 1973 tersebut, menjadi Kabid Humas Polda Lampung seperti pulang ke kampung halaman. Lampung sudah seperti rumah keduanya. Umi Fadhilah Astutik merupakan mantan Kepala Kepolisian Resort Kapolres) Kota Metro era 2018.

Pandra sendiri menjabat Kabid Humas Polda Lampung dalam kurun cukup lama sejak tahun 2019. Mantan abang none Jakarta ini juga akan pulang kampung ke Kepri, dia pernah menjadi salah satu kapolres di sana.

Posisi Umi yang menyandang Kabid Humas Polda Lampung ini dinilai sangat tepat. Polwan cantik ini memiliki sikap ramah dan santai. Sejumlah jurnalis di Kota Metro mengakui jika kapolres cepat dan mudah akrab dengan para pencari berita.

“Terpenting bagi saya dalam hidup ini dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat luas dan keluarga.” ungkap Umi beberapa waktu silam. (*)

Jabatan Kabid Humas Polda yang Dirotasi :

  1. Kabid Humas Polda Jateng dari Kombes M Iqbal Alqudusy menjadi Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. Kombes Iqbal ditunjuk menjadi Dirlantas Polda Aceh.2. Kabid Humas Polda Bali dari Kombes Stefanus Satake menjadi Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

    3. Kabid Humas Polda Kepri dari Kombes Jansen menjadi Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

    4. Kabid Humas Polda Lampung dari Kombes Pandra menjadi Kombes Umi Fadilah Astutik. Umi sebelumnya menjabat sebagai Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.

    5. Kabid Humas Polri Riau dari Kombes Nandang Mu’min Wijaya menjadi Kombes Hery Murwono. Kombes Nandang diangkat menjadi Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.