Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Kapolri Mutasi Jabatan 5 Kapolres Di Lampung

40
×

Kapolri Mutasi Jabatan 5 Kapolres Di Lampung

Share this article
Foto Ilustrasi : Logo Polri. (Net)

BANDARLAMPUNG : Perombakan besar besaran Pejabat Menengah (Pamen) hingga Pejabat Tinggi (Pati) di internal Polri se-Indonesia dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Perombakan atau mutasi juga terjadi di Polda Lampung, beberapa Pamen turut dimutasikan ke jabatan baru.

Berdasarkan lima salinan Surat Telegram Kapolri tertanggal 24 Juni 2023 Nomor ST/1392/VI/KEP/2023, Nomor ST/1393/VI/KEP/2023, Nomor ST/1394/VI/KEP/2023, ST/1394/VI/KEP/2023, Nomor ST/1395/VI/KEP/2023, dan Nomor ST/1396/VI/LEP/2023.
Sejumlah Pamen di Polda Lampung yang dimutasi diantaranya Jabatan Kabidhumas serta beberapa Kapolres.

Jabatan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad diganti Kombes Umi Fadilah Astutik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdinsidig Romulmed Divhumas Polri. Pandra dimutasikan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, AKBP FX Winardi Prabowo diangkat dalam jabatan baru yakni Kabid TIK Polda Sulawesi Utara.

Paling menarik adalah mutasi jabatan lima Kapolres di Polda Lampung yang turut dilakukan perombakan Mabes Polri.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menduduki jabatan baru menjadi Kanit III Satresmob Bareskrim Polri.

Jabatanya, diisi AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara.

Posisi Kapolres Lampung Selatan ini sangat strategis karena tantangan dan karakter daerah yang lebih dinamis. Di Lamsel banyak objek vital yang harus diamankan. Mulai dari Bandara Radin Inten, Pembangkit Listrik Tarahan, Pelabuhan Bakauheni.

Di Lamsel juga terkenal dengan banyaknya industri. Membentang dari Kecamatan Natar, Tanjungbintang, Kalianda hingga kawasan Bakauheni Harbour City.

Sebagai pintu gerbang keluar masuk arus penumpang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra atau sebaliknya. Terdapat pula banyak tempat wisata dengan heterogenitas penduduknya.

Selanjutnya jabatan Kapolres Lampung Utara diisi AKBP Teddy Rachesna yang awalnya merupakan Kapolres Way Kanan.

Nah, posisi Kapolres Way Kanan kini dipercayakan kepada AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Pesawaran.

Untuk posisi Kapolres Pesawaran kini diduduki AKBP Maya Heny Hijitahubessy yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Satbrimob Polda Banten.

Sementara, Kapolres Mesuji yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuli Haryudo kini diisi oleh AKBP Ade Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Lampung.

AKBP Yuli Haryudo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri. (*)